MOTO ITJEN: MELAYANI DENGAN HATI BERTINDAK DENGAN LOGIKA

Pedoman Penggunaan Aplikasi SILUET

03 Apr 2025

Penggunaan Aplikasi SILUET untuk Meningkatkan Pelayanan Informasi Pasien di RSUD Leuwiliang

Sebagai bagian dari inovasi pelayanan publik berbasis digital, RSUD Leuwiliang kini menerapkan aplikasi SILUET (Sistem Informasi Layanan Untuk Elektronik Tracking). Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pasien dalam memantau alur pelayanan secara mandiri, mulai dari pendaftaran hingga pengambilan obat, serta memberikan akses survei kepuasan secara langsung.

SILUET memiliki fitur utama berupa menu tracking pasien, yang menampilkan status proses pelayanan pasien dari unit pendaftaran, kasir, perawat, poliklinik, laboratorium, radiologi, hingga farmasi. Pasien dapat memantau perkembangan layanan secara real-time hanya melalui smartphone. Aplikasi juga menyediakan fitur pengambilan obat, di mana pasien bisa memilih metode pengambilan, termasuk pengantaran lewat layanan Gojek/Grab atau datang langsung ke farmasi.

Cara penggunaan SILUET sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store, lalu login menggunakan akun Google. Setelah login, pasien dapat mengisi nama dan nomor rekam medis (RM), lalu langsung mengakses fitur pelacakan atau pengambilan obat. Pada saat obat sudah tersedia, pasien akan menerima notifikasi dan dapat memilih metode pengambilan.

Selain itu, SILUET juga menyediakan fitur Survei Kepuasan Pasien, yang bisa langsung diisi melalui aplikasi. Data hasil survei tersebut juga dapat diakses oleh admin melalui laman resmi https://siluet.sidokter.net, untuk evaluasi mutu pelayanan rumah sakit secara berkala.

Dengan adanya SILUET, diharapkan pelayanan di RSUD Leuwiliang semakin transparan, cepat, dan terintegrasi, serta mendukung keterlibatan pasien dalam memantau dan mengevaluasi mutu pelayanan secara langsung. Ini merupakan langkah konkret dalam mendukung transformasi digital di bidang kesehatan.

Kategori Berita

Berita 2022 Berita 2021 Berita 2020 Berita 2023 rekrutment Berita 2024 rsudleuwiliang disdukcapil laundry SDIT Suwarna iwan setiawan BantuanBanjir KepedulianMasyarakat PelayananPrima JKN Penghargaan HUTRI77 InovasiPelayanan Perlombaan AkreditasiKesehatan KualitasPelayanan RujukanKesehatan PelayananParipurna DukunganPemkabBogor KesehatanMasyarakat RumahSakitPendidikan KemitraanPerguruanTinggi KualitasTenagaKesehatan BantuanMedis BantuanEkonomi Kemensos Kesejahteraan BolingBupatiBogor PengobatanGratis KecamatanLeuwiliang BPJSKesehatan TransformasiDigital InovasiRumahSakit PelayananKesehatan khitananmassal HKN59 BantuanHidupDasar edukasi cegahstunting HUTIDI Klarifikasi Ambulans HUTKorpri DeteksiKankerPayudara kesehatan HKN lansia pencegahan HIVAIDS mammografi dukungan FemalePlus dokterKOAS praktikdokter pendidikanmedis pelayananterbaik berobatmudah PelayananMedis ProfesiMedis PelayananIkhlas MotivasiKaryawan RumahSakit PelayananPasien PerhatianPersonal PelatihanBHD PolresBogor Berita2024 pembayaranpajak kpppratamaciawi KemitraanPendidikan Pelayanan Demokrasi PersiapanPilpres PersiapanPemilu SIKAWUNG StudiBandingRS Pemilu2024 TeknologiMedis KesehatanAnak InstalasiLaundry HariGinjalSedunia BerbagiTakjil Ramadhan EdukasiEpilepsi BerbagiSembako Kredensial KualitasLayanan Merajut Silaturahmi HukumKesehatan PatologiAnatomik LayananKesehatan PjBupatiBogor HJB542 KesehatanLansia HariBaktiDokterIndonesia PenyuluhanKesehatan Stunting DonorDarah EdukasiObat TBRO SholatIdulAdha Qurban Bidan HUTRSMelania Laporan E-LIBRARY contoh Elibray Makalah KARYA ILMIAH HUTRI79 KemerdekaanRI SemarakKemerdekaan JalanSehat PeringatanKemerdekaan PurnaTugas KepalaDinasKesehatan IstigosahKemerdekaan PuncakBogor MasjidAlJabal FunBikeBogor KirabBendera SatyalancanaKaryaSatya MobileJKN FastTrack PerawatanMedis EfisiensiLayanan KlaimAsuransi TeknologiKesehatan Berita 2025 informasi Berita 2025 Berita

Jl. Raya Cibeber No.I, Cibeber I, Kec. Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16640

Kontak Kami

Phone: 0251-8643290
Fax: 0251-8643290
Email: rsudleuwiliang@bogorkab.go.id
Email Pengaduan: rsudleuwiliang@bogorkab.go.id
Meningkatkan pelayanan yang bermutu dan responsif Meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya rumah sakitMeningkatkan pengelolaan manajemen yang profesional, inovatif dan dinamisMengoptimalkan kerjasama dengan pihak ketiga dan mendukung program pemerintah daerah